Recent Posts

Friday 5 June 2009

Data Hilang Karena Virus ???

“Gor... (panggilan teman kepadaku), Flash Dishku kena Virus. Trus aku Scan dengan Anti Virus data/file- nya jadi ke hapus. Tapi space-nya masih seperti semula. datanya bisa dikembalikan gk??”. Seperti itulah cuplikan teman2ku yang bingung akan datanya kena Virus.

Jika hal itu terjadi pada anda, anda tidak usah khawatir. karena data anda masih ada namun file-nya ke-Hidden (disembunyikan) oleh virus dengan cara merubah attribute file tersebut. Untuk mengembalikan ke semula. Anda tinggal merubah lagi attribute file-nya. caranya :

  1. Buka Command Promt. Anda dapat membukanya melalui START–>All Program–>Accessories–>Command Promt. Atau sengan cara tekan tombol window+R –> ketik CMD. kemudian muncul command promt yang berwarna hitam dengan bertuliskan C:Documen and Settinguser> .artinya anda sekarang berda pada drive C dan di dalam direktori Documen and Settinguser
  2. Arahkan ke partisi/ drive tempat data anda yang ke-hidden oleh virus. Jika anda sudah membuka Command Promt, langkah selanjkutnya ialah masuk ke Drive atau partisi yang ke-hidden untuk menegmbalikan ke semula . Semisal drive Flasdish yang ke-Hidden terdapat di Drive F. Maka Kita ketikkan F: (tekan enter).
  3. ketikkan Attrib -r -s -a -h /s /d. Apabila sudah masuk ke drive yang ke-hidden tadi. lngsung kita ketikkan attrib -r -s -a -h /s /d (tekan enter). tunggu beberapa saat file anda akan kembali seperti semula.

Atau copy dan paste script dibawah ini pada sebuah notepad & save dengan format .bat

attrib -r -s -h /s /h

letakkan di folder tempat data anda yang hilang tadi.
double clik file yang anda buat dan...........
BALIK LAGI DAH ^^
jangan lupa tulis comment di bawah yah....

There is not a perfect man
're notified when there are errors

0 comments:

Post a Comment